Header Ads

Migrasi ROM China ke ROM Global Xiomi Mi 5

Xiaomi Mi5 smartphone yang kini menjadi lirikan banyak penggemar gedget. spesifikasi yang mumpuni dengan pilihan 128 GB, 4 GB RAM - Pro edition - 32/64 GB, 3 GB RAM - other editions. Xiaomi Mi5 dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, OS Android OS, v6.0 (Marshmallow), Kamera 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, check quality. Bagi saya Xiaomi Mi5 menjadi pilihan untuk dapat berselancar di internet dengan multitasking yang fast respon. Beberapa bulan yang lalu saya membeli Smartphone Xiaomi Mi5 namun masih memiliki ROM Version: V7.5.6.0.MAACNDE (MIUI7) China, ROM ini bagus namun saya sangat kesulitan pada bahasa pada beberapa app di ROM ini (Maklum Bahasa China Saya Parah :D) akhirnya saya memutuskan untuk mengganti ROMnya menjadi Global. Proses mengganti ROM ke Global ternyata tidak serta merta seperti kebanyakan smartphone yang kita cukup mengkoneksikan dengan PC Suite Smartphone tersebut dan upgrade lantas selesai. Migrasi ROM China ke ROM Global Xiaomi Mi5 sedikit berbeda, kali ini saya ingin share proses Migrasi ROM ke Global.

Setelah surfing di internet salah satu syarat untuk migrasi ke ROM Global kita harus memastikan apa Xiaomi Mi5 kita sudah Unlock. Caranya :
  1. Pastikan anda sudah memiliki Mi Account, karena ini butuh registrasi. dan no Handphone rekan rekan yang terdaftar.
  2. Untuk mendapatkan Permission Unlock silahkan ke sini
  3. Pastikan juga anda sudah mendownload Tool Unlock di sini
  4. Prosedur Unlocknya berkunjung ke sini 
Setelah proses Unlock selesai kini anda dapat migrasi ROM ke Global, untuk ROM Globalnya rekan rekan dapat download di sini. Kemudian lakukan hal ini :
  1. Copy file ROM dan simpan di Internal Memory Xiaomi Mi5 tepatnya di Folder downloaded_rom jika belum anda bisa dibuat secara manual. 
  2. Masuk di Setting >> About Phone >>  System Update
  3. di dalam menu System Update pada menu pojok kanan atas, Pilih Choose Update Package lalu arahkan pada folder downloaded_rom dan pilih ROM yang telah kita copy tadi.
  4. Silahkan menunggu ROM Global proses instalasi.
Selamat Mencoba.





No comments

Powered by Blogger.