Header Ads

Solusi HTC HD2 tidak dapat Booting Android


HTC HD2
HTC HD2
Solusi HTC HD2 tidak dapat Booting Android, dan Hang saat Booting WM6.5
Beberapa hari yang lalu, teman sekantor saya meminta tolong untuk masalah pada salah satu smart phonenya tepatnya HTC HD2. Masalah pada smartphone HTC HD2 punya teman saya yakni tidak dapat booting lagi setelah di NAND Android NexusHD2. Setelah keliling – keliling di internet dan mencoba beberapa kali sampai Flashing Radio, Task29, Flasing ROM baru tetap saja tidak dapat booting. Tapi dengan sedikit penasaran akhirnya solusinya ketemu juga. Langkah – langkah untuk menangani HTC HD2 yang tidak dapat booting seperti ini :

  1. Pastikan Batterai terisi lebih dari 50% (bagaimana klo HP tidak dapat di charge ?. pakai charge Kodok (portable) untuk mengisi batterai)
  2. Jika ini mengembalikan ke Orginal ROM HTC HD2 pastikan melakukan langkah berikut ini : 
    1. Lakukan HardReset dengan menekan bersamaan Tombol VOL +, VOL -, Power bersamaan. 
    2. Tekan bersamaan VOL (-) dan Power untuk masuk pada BootLoader : HSPL HTC HD2 menggunakan HSPL4 (klik untuk mendownload) dengan HSPL 2.08.HSPL >> jalankan HSPL4 setelah masuk Bootloader dengan kata SERIAL berubah menjadi USB. Setalah flashing selesai.
    3. Flashing Radio Radio Leo 2.15.50.14 (klik untuk mendownload) << harus
    4. Download ROM Orginalnya di sini RUU_Leo_S_hTC_Asia_WWE_3.14.707.3_Radio_15.42.50.1 1U_2.15.50.14_LEO_S_Ship Download DISINI
    5. Extrak ROM yang telah didownload cari file RUU_signed.nbh >> rename RUU_signed.nbh menjadi LEOIMG.nbh
    6. Copy File LEOIMG.nbh ke Root SD Card.
    7. Lakukan langkah (b.) untuk masuk bootloader setalah ada instruksi install tekal tombol power untuk memulai instalasi ROM yang baru.
    8. Setelah selesai (UPDATE ROM COMPLEAT) lepaskan Baterai dan pasang Ulang >> nyalakan HTC HD2 secara normal. Jika terjadi Frezz pada Logo HTC lakukan langkah ke 
  3. Sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya download Energy.Leo.21916.Sense2.5.Cookie.2.0.GTX.Jul.04.7z ( download DISINI )
  4. Jika HTC HD2 masih tidak dapat Booting kembali lakukan langkah ke 2. Poin b.
  5. Setelah masuk pada bootloader jalankan Leo_SoftwareUpgrade.exe setelah mengextrac hasil download pada langkah 3. – setelah selesai upgrad ROM
  6. Jika masih tidak dapat booting atau terjadi Frezz pada logo booting :
    1. Matikan HTC HD2, lalu sambungkan ke Charger dalam keadaan mati jika ada lampu indicator menyala merah tunggu sampai warna Hijau. 
    2. Setelah warna hijau nyalakan HTC HD2. Binggo ~~~~~~ HTC HD2 kembali normal. 
Jika berhasil anda bisa NAND ulang HTC HD2 anda untuk migrasi ke Android kembali, ataupun bisa menggunakan SD Android.

Jika langkah diatas tidak berhasil, lantas sebelum ataupun setelah melakukan langkah diatas  HTC HD2 bergetar sebanyak 7 kali. silahkan cek Mainboardnya pada servis center HTC Terdekat dikota anda. :D

3 comments:

  1. itu pasti mainboard nya ya gan?

    ReplyDelete
  2. Kalau hp sudah di sofwer kenapaa tak bisaa download aplikasi ?

    ReplyDelete
  3. MAS TIDAK BISA DI DOWNLOAD ROM NYA MAS ...... MAS SHARE DONG FILE NYA MENJADI SATU AJA ... TRMKSH

    ReplyDelete

Powered by Blogger.