Header Ads

Akhir Pekan di Malino

Liburan ke Malino
Air Terjun Malino
Akhir bulan November, tepatnya tanggal 27-28 (Minggu terakhir dibulan November). saya dan kawan kuliah dulu meluangkan waktu untuk jalan ke salah satu wisata puncak di daerah sulawesi selatan. tepatnya wisata Malino merupakan salah satu objek wisata alam yang mempunyai daya tarik luar biasa, jaraknya sekitar 90 km dari kota Makassar, tepatnya di Tingimoncong kabupaten Gowa.
Liburan ke Malino
Kawan Kawan Saat Liburan
Malino adalah kawasan wisata di Kabupaten Gowa. Perjalanan dari kota Makassar menuju daerah ini memakan waktu sekitar 2 jam. Wisata air terjun seribu tangga, Air Terjun Takapala, Kebun Teh Nittoh, Lembah Biru dan Gunung Bawakaraeng menjadi ciri khas kota Malino. Oleh-oleh khas daerah ini adalah buah Markisa ,dodol ketan, Tenteng Malino, apel, wajik, dll. Malino juga menjadi daerah penghasil beras bagi wilayah Sulawesi Selatan.

Perjalanan atau tepatnya kali ini kami sebut refreshing on the weekend ("edd biassa dong").. kami berangkat 8 Orang, K' Antar, Bair, Abhie, Ridal, Leo, Kethoz, sahar, dan saya. malino tempat yang tepat untuk melepaskan penat dari riuh pikuk perkotaan..


nah.. di malino.. kami sempatkan jalan2x ke beberapa tempat objek wisata. salah satunya "Embun Pagi", dan Lembanna (daerah kaki gunung Bawakaraeng).. daerah ini menjadi salah satu jalur bagi teman2x pendaki ke puncak gunung Bawakaraeng. Air terjun itulah salah satu daya tarik tersendiri yang ditemukan di Lembanna.

3 comments:

  1. Auuuwwww..............saya nda na ajak :T_T:

    bombe mi deh.... :T_T:

    ReplyDelete

Powered by Blogger.