Header Ads

Mengenal Seputaran OTAK

Otak manusia adalah 3-pound (1.4-kilogram) massa lemak seperti jeli dan jaringan-tapi itu yang paling kompleks dari semua struktur hidup dikenal. Sampai satu triliun sel saraf bekerja sama dan mengkoordinasikan tindakan fisik dan proses mental yang membuat manusia terpisah dari spesies lainnya.
Tampilan belakang tengkorak mengungkapkan otak dan tulang belakang leher, yang berfungsi bersama-sama sebagai sistem saraf pusat. Aparat yang luar biasa menggunakan motor neuron untuk mengendalikan banyak otot tubuh dan memungkinkan manusia untuk melakukan berbagai kegiatan fisik.
Otak manusia mungkin berisi sampai dengan satu triliun neuron. Sel-sel saraf yang saling berhubungan, seperti ditunjukkan dalam gambar mikroskopis, sehingga mereka dapat mengirimkan impuls listrik dan sel-informasi-untuk lainnya
Magnetic Resonance Imaging (MRI) teknik memberikan pandangan, sangat rinci 3-D dari otak hidup. Teknik ini penting untuk mengidentifikasi kelainan seperti tumor, melihat tanda-tanda peringatan dari beberapa penyakit otak, dan mengungkapkan sejauh mana trauma dari stroke.

Berkat pemotongan presisi teknik, peneliti mampu memeriksa sepotong kertas tipis otak manusia. Ahli bedah otak juga dapat memotong hidup tanpa takut menyakiti pasien mereka-organ tidak mampu merasakan nyeri.

ahli bedah yang terampil di UCLA Medical Center di Los Angeles, California, menghapus tumor dari otak wanita. tumor ganas sering menunjukkan kondisi otak mematikan, tetapi bahkan pertumbuhan nonmalignant dapat mendahului aktivitas otak normal. Setiap tumor dapat menekan daerah otak dan meningkatkan tekanan internal, mengganggu keseimbangan fungsional organ itu.

Sumber : Science dan Google Translate. :D

No comments

Powered by Blogger.