Header Ads

Liburan ke Tanjung Bira Bulukumba - Sulawesi Selatan

Hai all bro n sizt...

tanggal 14 - 15 Maret 2010, hari istirahat panjang buat saya. liburan sy kali ini sy isi dengan berlibur ke tanjung Bira Bulukumba - sulawesi selatan. Pantai Tanjung Bira berjarak +- 200 Km dari Kota Makasar. Dalam perjalanan kesana kita akan melewati pesisir pantai selatan Sulawesi Selatan dan melalui 4 Kota Kabupaten, masing-masing Kab. Takalar, Kab. Jeneponto, Kab. Bantaeng dan Kab. Bulukumba. Lokasi Pantai Tanjung Bira ini adalah bagian dari Kab. Bulukumba, yaitu sekitar 40 Km kearah selatan Kota Bulukumba.

Pantai Tanjung Bira memang belum ditata menjadi tempat tujuan wisata sepenuhnya laiknya pantai-pantai yang lain. Ini mungkin karena tingkat kunjungan yang kurang dari wisatawan, maklum, lokasi yang berjarak 200 Km dari Kota Makassar dan harus ditempuh dengan waktu sekitar 4 jam membuat orang-orang agak berfikir juga untuk berekreasi kesini. Padahal gugusan pantai berpasir putih dan halus sepanjang +- 3 Km akan memberikan pemandangan tersendiri bila kita menikmatinya secara langsung. Mungkin selain memakan waktu perjalanan yang cukup lama juga wisatawan harus menginap di lokasi, yang berarti kita harus mengeluarkan biaya extra dari kocek kita. Hotel/penginapan dan makanan sebenarnya harganya cukup terjangkau alias murah, namun itu tidak cukup untuk menarik perhatian orang banyak agar sering-sering berwisata ke pantai Tanjung Bira ini.

Para wisatawan biasanya memilih waktu pagi hari untuk menikmati pemandangan dan sejuk sekaligus jernihnya air laut Tanjung Bira ini.


bagi teman - teman yang belum sempat kesana. jgn pikir panjang lagi, untuk tentukan waktu dan kumpulkan teman - teman yang mau merasakan pasir putih dan panorama laut yang indah di tanjung bira.

No comments

Powered by Blogger.